Selasa, 17 Januari 2012

INTI DARI HIDUP

 Banyak orang mengira bahwa hidup itu hanya sekali jadi lakukan apa yang kau suka untuk mengisinya. hura hura, menyendiri, sikap biasa saja, ato semuanya yang penting menikmatinya. itu bkanlah hal yang salah, karena pandangan hidup seseorang itu pasti berbeda-beda dengan yang lainya. semua punya cara sendiri untuk menikmatinya.  so mengapa harus mempersalahkan hidup orang lain, melarang melakukan ini, melakukan itu, ah ribet. selama itu tidak meganggu silahkan silahkan saja. ga ada yang salah dengan itu, g buruk, baik ato buruk kan cuman sudut pandang dari manusia saja. 

tapi sebenernya apakah ada manfaatnya bila kita hidup seperi itu?? saya juga g tau juga ada manfaatnya atau g... yang penting menikmati saja dan jangan terpengaruh dengan apa yang tidak kita suka. lihat betapa indah hidup ini, g perlu disesali apa yang telah kita lakukan. buat saja jadi kenangan.. apa untunya menyesali apa yang sudah lalu dan g mungkin kembali.. tataplah hidup ini dengan kepala tegap ...  nikmati arus kehidupan yang mengaliri kita... lawan semua hal yang g kita sukai, lakukan apa yang kita suka, tapi itu juga harus sesuai aturan. mungkin aturan itu dibuat emang untuk dilanggar. tapi sebenernya tanpa sadar kita telah menaati aturan tersebut entah karena paksaan ato sesuai keinginan sendiri.  

dan untuk mendapatkan hal yang kita inginkan , kita kadang terlalu fokus dan lupa hal sepele disekitar kita. kita hanya bekerja g peduli ada apa yang penting kita dapat uang, dengan cara apa, menindas teman, bahkan sampai korupsi pun sudah marak dilakukan hanya unatuk mendapatkan uang yang lebih, apa mereka salah melakukan korupsi? g da yang bilang kalo korupsi itu benar tapi bagi para korupsi mungkin dia berpikir aku hanya mau mengambil apa yang dlu sudah aku keluarkan dan tak peduli itu uang siapa. kasihan benar ya orang yang punya pikiran seperti itu,,bagi sebagian orang ada yang merasa kasihan melihat para koruptor itu.  kasihan karena mereka tak dapat menikamtai hidup yang indah ini... uang yang mereka dapatkan g akan memenuhi keinginanya  dan selalu kurang,, mungkin terlihat nyaman dengan kehidupan yang mewah dan selalu kecukupan... tapi apakah hatinya merasa damai??

hidup itu sebenernya bukan hanya tentang uang/ harta, keinginan yang selalu tepenuhi, ato foya-foya. tapi tentang apa yang kita lakukan untuk mengisinya dengan hati tenang dan senyum yang tegar untuk menghadapinya. tak peduli dari apa kita berasal yang penting nikmati saja, berusaha agr kita berguna bagi siapa saja. mungkin kita berasala dari golongan apalah, tapi dalam hati kita sebenarnya cuman satu,,, ada darah yang mengalir disana dan itu sama bagi semuanya.  jadi inti dari hidup yang sebenarnya adalah  bagaimana kita akan menjadi satu seperti tubuh ini dengan begitu banyak perbedaan diantara kita,, karena hanya dengan rasa bersatu dan peduli dengan yang lain , kita bisa meraskan nikmatnya dari hidup ini. bukan tentang harta. kekuasaan, wanita, dan foya-foya, tapi tentang satu hati yang memiliki rasa sayang terhadap semuanya.  itulah alasan mengapa kita hidup, yaitu agar kita dapat besatu.
pesan ntuk semuanya, jangan pandang masa lalu kalo hanya ntuk menyakiti kita, masa lalu hanya sebuah kenangan, tapi berusahalah mengahadapi hari ini karena hari inilah kita hidup yang sebenernya, dan siapkan semuanya untuk hari esok, karena hari esok g bisa kita tebak, seperti misteri yang tak bisa kita tebak alur ceritanya. dan nikmatilah hidup ini seperti kita menikamti kopi di pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar